Selasa, 22 Maret 2011

Khasiat Buah Strawberry

Buah strawberry, salah satu buah favorite saya (yang wajib ada dalam kulkas selain ice cream) dan dikenal dalam bahasa latin Fragaria rosaceae, selain kaya akan vitamin C buah ini juga banyak mengandung fitonutrient dan antioksidan yang memerangi radikal bebas. Selain itu, strawberry juga mengandung vitamin K, mangan, folic acid, potasium, riboflavin, vitamin B5, vitamin B6, magnesium dan omega-3.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kandungan buah strawberry bagi kesehatan :
Arthritis
dimana otot akan mengalami kemunduran, menjadi kecil dan kering. Kondisi ini akan menyebabkan racun lebih mudah menyebar dan memenuhi ruang pada otot. Nah, zat antioksidan pada strawberry dapat menekan bahaya penyempitan otot tersebut.
Kanker
kandungan zat antioksidan dapat mencegah dan memerangi perkembangan sel-sel kanker
Kesehatan Mata
lagi-lagi zat antioksidan pada buah strawberry mempunyai peran besar termasuk pada kesehatan mata
Kerusakan Fungsi Otak
Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam tubuh. Selain menyebabkan penuaan dini, radikal bebas juga dapat menyebabkan ancaman pada kondisi fungsi otak. Namun dengan adanya kandungan vitamin C dan fitonutrient pada buah strawberry, hal tersebut setidaknya dapat dicegah.
Tekanan Darah Tinggi
kandungan potasium dan zat besi sangat efektif untuk menekan tekanan darah tinggi dan menormalkannya kembali
Penyakit Jantung
karena tinggi serat, folat,vitamin C dan anti oksidan maka strawberry cukup efektif mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan mencegah penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar