Minggu, 15 Agustus 2010

Antara Air putih dan Teh

Seperti yg sudah kita ketahui, bahwa banyak ahli yang menyarankan untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Tetapi ternyata menurut tim dari Tea Advisory Panel meminum teh sebanyak tiga sampai empat cangkir dalam sehari sama baiknya dengan minum air putih biasa, bahkan kita bisa mendapatkan manfaat ekstra untuk kesehatan.


Gag percaya?? nih simak dulu.. ternyata kandungan flavonoids dalam teh mampu mencegah penyakit jantung dan sejumlah kanker. Dalam teh ternyata juga terkandung antioksidan polifenol, yang mampu membantu mencegah terjadinya kerusakan sel.

Bahkan selain mencegah penyakit jantung dan kanker, teh juga mampu melindungi gigi dari pembusukan sekaligus memperkuat tulang, ini didapat dari kandungan florida didalam teh.


Memang sih.. ada penelitian yang menyebutkan, teh dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap kandungan zat besi dari makanan. Ini berarti, orang yang berisiko menderita anemia harus menghindari minum teh ketika jam makan. Tetapi, minum teh jelas lebih baik daripada minum air putih karena manfaat dari air putih adalah menggantikan cairan. Sedangkan teh selain berfungsi menggantikan cairan, teh juga mempunyai kandungan antioksidan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar